Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasinya di Android

A. Cara Daftar Mobile Banking BCA di Mesin ATM

  1. Masukkan kartu ATM BCA Anda > entry PIN > pada layar utama pilih: Daftar E-Banking/Auto Debit.
  2. Lalu pilih menu: Mobile Banking. Pada bagian ini, akan ada tulisan di layar monitor yang kurang lebih seperti ini:
    Dengan melakukan registrasi Mobile Banking, Anda dapat bertransaksi dari rekening Anda melalui handphone. Anda harus memasukkan no handphone milik Anda sendiri. Dan jangan pernah memberitahukan PIN mobile banking Anda kepada pihak lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya. Apakah Anda ingin melanjutkan?
    Tekan YA.
  3. Lalu masukkan nomor handphone Anda dengan format biasa, contoh: 081328889xx lalu tekan Benar.
  4. Selanjutnya masukkan 6 digit nomor PIN mobile banking yang sudah Anda persiapkan sebelumnya > tekan benar > lalu masukkan 6 digit nomor PIN Anda sekali lagi > tekan benar. Selesai. Ingat jangan sampai lupa PIN yang Anda daftarkan karena akan diperlukan untuk daftar mobile banking bca di Android atau smartphone yang Anda miliki.

B. Cara Aktivasi Mobile Banking BCA di Android atau BB.

  1. Download dulu aplikasi Mobile Banking BCA dari Google Play (pengguna Android) atau Blackberry World (pengguna Blackberry) dengan cara ketik “BCA” di kolom search lalu setelah muncul download, instal kemudian jalankan aplikasi Mobile Banking BCA tersebut.
  2. Setelah terbuka layar utama, Anda akan mendapati 3 menu: m-BCA, KlikcBCA dan Info BCA, maka pilihlah m-BCA.
  3. Lalu akan muncul Syarat dan Ketentuan m-BCA (Mobile Banking), scroll atau geser ke bawah hingga muncul tombol Reject dan Accept, pilih Accept. [Lihat gambar]
    cara-daftar-mobile-banking-bca.jpg
  4. Kemudian masukkan 16 digit angka yang terdapat pada kartu ATM BCA Anda > lalu tekan tombol Sendyang berada di sebelah pojok kanan atas.
  5. Selanjutnya buatlah 6 nomor digit kode akses yang salah satunya adalah huruf. Misalnya 121U23 atauB77766. Kode akses ini adalah semacam password yang akan Anda gunakan setiap kali Anda akan masuk ke aplikasi m-BCA.
    cara daftar internet banking bca secara online
  6. Kemudian akan muncul konfirmasi bahwa Anda setuju dengan syarat dan ketentuan penggunaan m-BCA klik tombol Send lagi.
  7. Langkah terakhir adalah dengan memasukkan 6 digit PIN m-BCA yang telah Anda buat ketika melakukan pendaftaran di mesin ATM lalu klik OK. Selesai.
Jika berhasil, maka akan muncul keterangan: m-BCA Anda sudah aktif dan sudah bisa digunakan untuk mengakses: m-info (cek saldo, mutasi rekening) dan m-Admin (Ganti PIN). Hal ini karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa untuk mengaktifkan transaksi finansial Anda harus datang langsung ke kantor terdekat dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku serta bukti kepemilikan rekening seperti kartu ATM dan buku tabungan.

Artikel Terkait:

0 Response to "Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasinya di Android"

Posting Komentar