Cara Mengarahkan atau Menghubungkan Domain ke Hosting

Cara Mengarahkan Domain ke Hosting

  1. Login ke akun tempat Anda membeli hosting. Lalu klik Manage Domain pada domain yang Anda maksud:cara menghubungkan domain ke hosting
  2. Sehingga terbuka halaman baru dengan tampilan menu yang salah satunya adalah “Nameservers“. Pilih Nameservers > lalu akan ada dua pilihan yaitu: Use default nameservers dan Use customnameservers.
    cara menghubungkan domain dengan hosting
  3. Pilih yang custom dan isikan dengan nameserver yang diberikan oleh tempat hosting baru Anda yang terdapat di email yang mereka kirimkan pada kolom yang tersedia lalu klik “Change Nameserver“.
Proses pergantian nameserver yang lama ke yang baru membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam hingga 48 jam. Jadi ketika update nameserver tidak langsung mengarah ke hosting yang baru karena harus melalui proses propagation terlebih dahulu. Untuk mengetahui apakah proses pointing ke hosting sudah selesai atau belum, kita bisa mengeceknya dengan membuka domain kita di browser. Jika sudah muncul tampilan blog yang kita instal di penyedia hosting tempat kita menyewa, maka itu artinya proses pointing sudah berhasil.

Artikel Terkait:

0 Response to "Cara Mengarahkan atau Menghubungkan Domain ke Hosting"

Posting Komentar